Ternyata Ini Cara Alami Mengobati Penyakit Kutu Air Yang Bikin Stres

Cara mengobati kutu air sebenarnya banyak ragamnya. Ada cara alami menggunakan bahan herbal sampai menggunakan bumbu dapur hingga menggunakan produk khusus yang dibuat untuk mengatasi kutu air.
Seperti dilansir alamiilmiah.com Kutu air sendiri adalah suatu penyakit kulit yang disebabkan oleh gangguan jamur. Jamur ini dikenal dengan nama jamur dermatofit atau trikofiton.
Jamur penyebab kutu air ini umumnya menyerang sela-sela jari kaki tapi juga dapat tumbuh di tempat lain seperti tangan dan pangkal paha.
Kutu air biasanya disebabkan karena kondisi udara yang terlalu lembab atau karena seringnya kaki terkena air. Namun tingkat sensitifitas kulit seseorang juga berpengaruh terhadap tumbuhnyakutu air di kulit.
Biasanya saat musim banjir seseorang lebih mudah terserang kutu air karena kondisi kaki yang terus basah ditambah kotornya air sehingga semakin mempersubur jamur penyebab kutu air.
Orang yang baru pertama terkena kutu air biasanya tidak mengenali gejalanya. Jika kaki Anda terasa panas, perih, gatal dan bersisik serta kemerahan, itulah tanda awal gejala kutu air.
Jika tidak segera mendapat penanganan, kondisi ini bisa semakin parah dengan melepuhnya kulit dan mengeluarkan nanah.
Bagaimana Cara Mengobati penyakit kutu air secara alami?
Sangat mudah dilakukan. Dikutip dari laman alamiilmiah.com, kita bisa menggunakan campuran air dan garam untuk mengatasi kutu air. Caranya campurkan garam secukupnya dengan air hangat untuk merendam kaki. Campuran garam dan air hangat dapat membunuh kuman dan bakteri penyebab kutu air.
Rendamlah kaki yang terkena kutu air selama 15 sampai 20 menit agar terasa lebih ringan dan rasa gatal di kaki bisa segera reda.
Untuk cara kedua, kita dapat menggunakan teh sebagai pembasmikutu air. Rendam enam kantong teh celup dengan satu setengah liter air hangat, biarkan hingga dingin. Gunakan untuk merendam kaki hingga rasa gatal di kakai terasa reda. Teh mempunyai asam tannic yang dapat membunuh jamur dan mengurangi rasa gatal pada kaki kita.
Cara mengobati kutu air selanjutnya adalah dengan menggunakan pasta gigi. Pasta gigi akan membuat luka kutu air lebih cepat mengering sehingga cepat sembuh.
Jika Anda sedang terkena kutu air, maka Anda dapat mencoba beberapa cara mengobati kutu air di atas.

Dapatkan Update dan kabar Terbaru Dari @TwitSamarinda melalui Inbox Email Anda. Silahkan Masukkan Email Anda Gratis, Dan Kabar Dari Kami Akan langsung berada di Inbox Email Anda - Jangan Lupa Konfirmasi dan Check Email Anda untuk Verifikasi Anda berlangganan Berita Dari Kami TwitSamarinda Secara Gratis. Follow Kami Di Facebook | Twitter | Google+ | Youtube